.

Pemda Kota Padang Sidimpuan Anggarkan Rp7 M untuk Pilkada 2024



Efry Nasaktion | Jurnalis Sinar Tabagsel

Menghadapi Pemilihan Wali Kota Padang Sidimpuan yang akan digelar pada 2024, Pemda Kota Padang Sidimpuan mengalokasikan anggaran sebesar Rp7 miliar.

Tinggal hitungan bulan menjelang Pilkada Wali Kota Padang Sidimpuan yang akan digelar bulan September 2024 mendatang. Menghadapi hajatan lima tahunan itu, Pemda Kota Padangsidimpuan bersama Bawaslu Kota Padang Sidimpuan menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) anggaran pada Pilkada 2024.

NPDH diteken Pj. Wali Kota Padangsidimpuan dr. H. Letnan Dalimunthe, S.K.M, M.kes dan Ketua Bawaslu Kota Padangsidimpuan, Ratno Afandi,  di Aula Kantor Walikota Padangsidimpuan, Kamis, 9 November 2023 lalu. "Anggaran Rp7 miliar itu diberikan bertahap. Tahun anggaran 2023 sebesar 40% dan tahun 2024 sebesar 60%," kata  H. Letnan Dalimunte.

Dan hibah Pemda Kota Padang Sidimpuan untuk menggelar Pilkada 2024 ini merupakan tanggungjawab pemerintah kota sebagaimana diatur dalam regulasi yang ada. Nilai yang disepakati sesuai perhitungan dan memperhatikan kemampuan anggaran daerah.

"Nilai yang disepakati telah dibahas oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kota Padang Sidimpuan sesuai aturan yang berlaku. Kami berharap anggaran yang ada dapat dimaksimalkan guna kelancaran pelaksanaan Pilkada 2024," katanya.

Tidak ada komentar

Beranda