.

Yaqi Foundation Bagikan 2.500 Karung Beras untuk Anak Yatim dan Dhuafa


Yaqi Foundation dan Toko Yaqi Palas melakukan kegiatan bakti sosial di Padang Lawas pada awal bulan yang penuh berkah (ramadhan).  Sebanyak 2.500 karung beras telah diberikan  kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang ada di Kabupaten Padang Lawas.

“Bersama pimpinan Yaqi Foundation H. Amris Pulungan dan Toko Yaqi Palas 2.500 lebih beras karung telah dibagikan untuk yatim dan kaum dhuafa seluruh wilayah Padang Lawas.” kata Naza Hasibuan, Senin, 27 April 2020.

Dia mengatakan, pemberian beras ini untuk menumbuhkan semangat anak yatim dan kaum dhuafa di Padang Lawas sebagai upaya meningkatkan ibadah di tengah wabah covid-19 yang semakin meresahkan.

“Dengan bantuan berupa beras kepada anak yatim dan kaum dhuafa ini, kiranya dapat meningkatkan amal ibadah kita di bulan yang penuh berkah ini,” kata Naza.

Adapun teknis yang dilakukan Yaqi Foundation dalam menyerahkan beras kepada anak yatim dan kaum dhuafa di Padang Lawas, yaitu secara langsung (door to door). Tim relawan yang berada di setiap desa mengirimkan data terlebih dahulu kepada Yaqi Foundation, lalu relawan Yaqi Foundation dan Toko Yaqi Palas membagikan secara langsung kepada penerima secara langsung didampingi tim relawan yang berada di desa.

“Kita bersyukur,  tim relawan di setiap desa di Padang Lawas aktif dalam gerakan sosial, sehingga tidak sulit ba untuk membagikannya secara langsung,” kata Naza.

Disinggung tentang program Yaqi Foundation dan Toko Yaqi Palas selanjutnya di bulan ramadhan ini, Naza menyebutkan Yaqi Foundation dan Toko Yaqi Palas akan membagikan 2.000 kotak air mineral ke seluruh masjid di Padang Lawas untuk kegiatan tadarus.

Naza menyebutkan, gerakan 2.000 kotak air mineral sangat tidak mungkin mencukupi seluruh masjid di Padang Lawas, namun Beliau berharap ada kesadaran untuk berbagi kepada sesama di bulan berkah ini dengan adanya gerakan sosial yang dilakukan Yaqi Foundation dan Toko Yaqi Palas.

“Jumlah masjid di Padang Lawas lebih dari 300 masjid, jadi 2.000 kotak air mineral yang kita bagikan tidak mencukupi. Nah, kita berharap dermawan di setiap desa turut berinfaq di bulan ini sebagai upaya fastabiqul khoirot,”  tutur Naza.

Penulis: Basuki
Editor

Tidak ada komentar

Beranda